Kualifikasi Piala Dunia Asia Serta Daftar Tim yang Lolos ke Putaran Selanjutnya

Kualifikasi Piala Dunia Asia: Serta Daftar Tim yang Lolos ke Putaran Selanjutnya

Kualifikasi Piala Dunia Asia – Jepang dan juga Arab Saudi masuk kedallam daftar tim yang lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Hal ini terjadi karena Samirai berhasil mengatasi perlawanan kadang tuan rumah yaitu Australia dengan skor (0 – 2) pada hari kamis (24/3/2022) di Stadion Australia, Sydney.

Dengan mencetakkan 2 gol dari kaki Kaoru Mitoma dan Winger Union, hal ini dipastikan untuk Jepang mengoleksi 21 poin di Kualifikasi Piala Dunia Asia group A. Poin tersebut membuat Samurai Biru dan Arab Saudi tidak dapat dikejar oleh Timnas Australia.

Dalam Kualifikasi Piala Dunia Asia hanya terdapat 4 tim yang akan otomatis untuk lolos ke Qatar. Mereka merupakan juara dan runner up group A dan B dan saat ini seluruh posisi tersebut sudah diisiikan yaitu Korea Selatan dan Iran mengisi group A serta ditambah dengan Jepang dan Arab Saudi dari Group B.

Walaupun demikian, masih tersisa 1 tiket algi yang dapat diamankan oleh wakil Asia yaitu babak play-off intercontinental. Dan untuk bias mendapatkan tiket ini, maka sebuah tim harus mendapatkan peringkat ke-3 di group A maupun di group B. Nantinya ke-2 tim tersebut akan bertanding untuk mendapatkan posisi ke-3 tersebut, akan tetapi sudah dapat dipastikan untuk posisi ke-3 ini dapat diambil oleh group  B yaitu Australia.

Inilah Hasil Kualifikasi Piala Dunia Asia

  • Group A

Korsel [23 Poin]

Iran [22 Poin]

UEA [9 Poin]

Irak [8 Poin]

Lebanon [6 Poin]

Suriah [2 Poin]

  • Group B

Jepang [21 Poin]

Arab Saudi [19 Poin]

Australia [14 Poin]

Oman [11 Poin]

China [5 Poin]

Vietnam [0 Poin]

Demikian ulasan kami mengenai Kualifikasi Piala Dunia Asia yang telah kami rangkum diatas ini, semoga dengan adanya ulasan ini dapat menjadi manfaat bagi anda sekalian. Terima Kasih.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina VS Venezuela : La Albiceleste Mendekati Brasi