kualifikasi piala dunia 2022 argentina

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina VS Venezuela : La Albiceleste Mendekati Brasil

Hematologia – Argentina kini mendepak Venezuela dengan skor 3-0 pada lanjutan klasemen kualifikasi piala dunia 2022 argentina zona CONMEBOL. Hasil positif di Stadion Alberto J. Amando, Sabtu (26/3/2022) itu, bikin La Albiceleste meniru Brasil.

Pertandingan itu sebenarnya tidak bisa menentukan. Argentina sudah sejak lama dipastikan lolos ke Qatar. Sedangkan Venezuela sudah tersingkir lantaran menjadi juru kunci.

Namun, Argentina tetap ngotot untuk meraih kemenangan. Karena, itu dapat memotong selisihnya dengan Brasil yang terdapat di posisi pertama menjadi empat poin. Nicolas Gonzalez, Angel Di Maria dan Lionel Messi jadi pahlawan tuan rumah.

Main dikandang, Argentina kini langsung tampilkan game cepat untuk menusuk pertahanan lawan. Bermacam-macam upaya dilakukan, Akan tetapi tuan rumah masih belum mampu meciptakan peluangnya dengan sangat baik.

Messi kini menjadi salah seorang pemimpin serangan yang dilancarkan Argentina di babak pertama, Namun, Pertahanan solid Venezuela membuat Negeri Tango sangat kesulitan untuk dapat mencetak gol.

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina

Usai 15 menit laga berlangsung, Venezuela kini mulai temukan beberapa pola lebih baik untuk dapat hadapi Argentina. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik yang cukup merepotkan lini belakang armada Lionel Scaloni.

Akan tetapi, pada akhirnya Argentina dapt pecahkan kebuntuan usai Gonzalez manfaatkan sebuah umpan pendek Rodrigo De Paul pada menit ke 35. Alhasil, mereka unggul 1-0 atas Venezuela.

Sampai babak pertama berakhir, Argentina terus berusaha untuk tambah keunggulan. Tetapi belum ada gol lagi yang bikin skor 1-0 tidak berubah.

Dalam babak ke 2, Argentina kini kembali menunjukan dominasinya. Sejumlah perubahan pola dilakukan untuk bisa gandakan keunggulan. Hanya saja, Venezuela tidak biarkan mereka menciptakan sebuah peluang.

Ini disebabkan Scaloni meradang. Dia tampak tidak puas dengan pasukannya yang kerap gagal dalam manfaatkan peluang untuk tambah gol. Dia lalu memasukan Di Maria dalam menit ke 70 untuk dapat menggantikan Alexis Mac Allister.

Hasilnya, gelandang serang Paris Saint-Germain atau yang biasa disebut PSG itu melakukan tugasnya dengan sangat baik di menit ke 79. Di Maria sukses manfaatkan umpan De Paul yang bikin Argentina ungul dari Venezuela dengan skor 2-0.

3 Menit Kemudian, Messi mencetak gol ketiga bagi Argentina usai berkolaborasi dengan Di Maria. Gol itu juga membuat Venezuela semakin tertingga 0-3.

Sampai di akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang bisa tercipta di laga. Argentina akhirnya sukses meraih kemenangan 3-0 atas Venezuela.

Sususan Pemain

Argentina (4-2-3-1) : Franco Armani; Nahuel Molina, Nicolas Otamendi, German Pezzella, Nicolas Tagliafico; Leandro paredes, Rodgiro De Paul; Alex Mac Allister, Lionel Messi, Nicolas Gonzalez; Joaquin Correa.

Pelatih : Lionel Scalon.

Venezuela (4-4-2) : Wuilker Farinez; Christian Makoun, Nahuel Ferraresi, Jhon Chancellor, Roberto Rosales; Miguel Navarro, Jose Andres Martinez, Yangel Herrera, Christian Casseres Jr; Josef Martinez, Salomon Rondon.

Pelatih: Jose Pekerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.