tips bermain clash of clans

4 Tips Bermain Clash Of Clans Khusus Untuk Pemula

Pertempuran suku, Siapa yang tidak kenal dengan game strategi populer yang sudah menyebar ke semua kalangan ini? Ya, dari anak kecil hingga orang tua juga menikmati permainan ini. Game yang sering disebut COC ini merupakan game strategi yang menceritakan tentang pertarungan antar Clan (grup) di era Barbarian.

Dalam permainan ini, Anda harus berperan sebagai pemimpin Klan di mana Anda harus membangun desa dan membentuk pasukan, serta menyusun strategi untuk menyerang desa lain. Faktanya, COC sebenarnya dianggap sulit bagi gamer pemula yang tidak terbiasa bermain game strategi.

Tips Bermain Clash of Clans

1. Gunakan Permata untuk membeli pembangun

COC tergolong game “casual free-to-play”, dan jangan heran jika Anda menggunakan mata uang premium di sini. Mata uang premium di COC adalah “Permata”.

Gems bisa didapatkan secara gratis ketika kamu menyelesaikan setiap misi, namun nyatanya sangat sulit untuk didapatkan. Di awal permainan, Anda akan secara otomatis diberikan dua builder secara gratis. Namun untuk mendapatkan ketiga builder ini sebenarnya cukup sulit, setidaknya kamu harus membutuhkan 500 Gems untuk mendapatkannya.

Jadi, kami menyarankan Anda untuk tidak menggunakan Permata yang telah Anda peroleh untuk mempersingkat waktu pembuatan Anda. Gunakan Permata Anda untuk membeli pembangun atau pekerja. Karena dengan pekerja yang banyak, otomatis kamu akan bisa membuat lebih banyak bangunan.

2. Mekanisme serangan

Saat kamu menyerang desa lawan, kamu pasti akan mendapatkan banyak Gold atau Elixir dari Gold Mine atau Elixir Collector dapat digunakan jika anda ingin membangun desa. Jangan lupa untuk mengupgrade Gold Mine dan Collector kamu agar semua Gold dan Elixir yang kamu dapatkan bisa tertampung.

Anda harus ingat bahwa mekanisme serangan merupakan elemen penting dalam Clash of Clans. Jadi, pastikan Elixir yang kamu dapatkan selalu dihabiskan untuk melakukan penelitian di Laboratorium.

Dengan melakukan riset, Anda akan menciptakan pasukan yang kuat yang akan memudahkan Anda menyerang markas musuh dan mencuri sumber daya mereka. Jika penyimpanan Anda penuh maka akan lebih mudah bagi Anda untuk meningkatkan ini dan itu sesuai keinginan Anda.

3. Selesaikan prestasi

Achievement di Clash of Clans sendiri bermacam-macam, mulai dari upgrade Gold Storage, mendapatkan 50 bintang, mencuri Gold atau Elixir dan lain-lain.

Dengan menyelesaikan pencapaian ini, Anda akan secara otomatis menerima Permata yang dapat digunakan untuk menambah builder.

4. Jangan takut untuk bergabung dengan clan lain

Coba gunakan kesempatan untuk bergabung dengan Klan lain, Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang cara membuat Anda lebih kuat.

Berbagi pasukan dan mendapatkan pasukan adalah salah satu cara agar kamu bisa berkembang lebih cepat di game ini. Jika teman-teman di Clan Anda memiliki pasukan yang kuat, maka Anda akan dapat bertahan saat desa Anda diserang.

Baca Juga : Sejarah Permainan Clash of Clans FHK, Game yang Tidak Pernah Mati

Leave a Reply

Your email address will not be published.