Makanan-Makanan Yang Membuat Anda Bahagia Setiap Hari

makanan

hematologia-Jakarta, pekerjaan, terjebak macet atau masalah dengan pasangan mungkin menjadi pemicu stres, tetapi Anda bisa mengatasinya dengan makanan. Itu tidak berarti Anda bisa makan junk food.

Beberapa makanan yang bisa membantu Anda menghilangkan stres setiap hari.

1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dengan vitamin dan mineral yang lengkap, tidak hanya sangat baik untuk energi bagi tubuh tetapi kandungan potasiumnya juga menjaga mood yang baik dan membantu membasmi hormon stres kortisol. Alpukat bahkan bisa menjaga kecantikan dan kehalusan kulit serta metabolisme yang baik.

2. Pisang

Pisang tidak hanya merangsang pelepasan endorfin dalam tubuh karena rasa manis alaminya yang memuaskan, tetapi kandungan potasiumnya juga efektif menghilangkan stres dan menjaga perut tetap kenyang dengan serat tinggi untuk menjaga mood tetap baik dan bahagia.

3. Teh

Minum teh hangat dapat mengendurkan saraf dan pikiran. Baik teh herbal maupun teh biasa semuanya memiliki aroma segar dan harum yang memiliki efek menenangkan, efektif dalam menjaga kestabilan emosi dan meningkatkan konsentrasi saat bekerja.

4. Sayuran hijau

Makan banyak sayuran hijau akan membantu menetralkan hormon kortisol dalam tubuh karena mengandung magnesium yang tinggi. Mood tubuh akan terjaga sepanjang hari karena kandungan vitamin dan mineral serta antioksidan dalam sayuran ini.

5. Ikan

fresh sea fish, the fish market

Lemak ikan berupa asam lemak omega-3 sangat membantu dalam menjaga suasana hati yang baik karena mencegah pelepasan kortisol sehingga Anda tetap tenang, sekaligus mampu melepaskan stres dengan baik.

6. Susu

Rasa susu yang manis dan teksturnya yang lembut di mulut, baik diminum hangat maupun dingin, dapat meningkatkan mood sehingga lebih tenang dan rileks. Kandungan dalam susu berupa vitamin B kompleks, protein dan vitamin D juga merupakan nutrisi alami yang membuat tidur nyenyak jika minum susu di malam hari.

7. Kacang tanah

Makan makanan renyah seperti kacang-kacangan dan biji-bijian telah terbukti meningkatkan suasana hati yang baik. Sensasi mengunyah makanan yang renyah memberikan stimulasi pelepasan stres yang baik. Alih-alih makan keripik atau kentang goreng, kacang adalah alternatif yang lebih baik.

Itulah beberapa makanan yang bisa menghilangkan stres agar Anda bahagia setiap hari. Jadi, rajin-rajinlah mengonsumsi makanan di atas jika tidak ingin stres dan bad mood!

Baca Juga : 4 Jenis Hubungan Menurut Studi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *