Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika - Senegal Menyingkirkan Mesir dan Ghana Lolos

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika – Senegal Menyingkirkan Mesir dan Ghana Lolos

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika sudah selesai digelarkan. Dan untuk 5 Tiket pun telah terdistribusikan. Tim yang sudah berhasil lolos yaitu (Ghana, Tunisia, Senegal, Maroko, dan Kamerun). Mereka lolos setelah agregar memenangi 2 pertemuan kualifikasi pada babak ke-3.

Timnas Senegal lolos dengan mengalahkan Mesir. Setelah Mesir kalah dengan skor (1 – 0) pada leg pertama, Segenal akhirnya menang dengan skor (1 – 0) dalam pertemuan ke-2, pada hari rabu. (30/3/2022) dengan skor (1 – 1) sehingga dengan adanya adu penalty yang dilakukan.

Senegal akhirnya lolos menjadi pemenang dengan adu penalty itu dengan skor (3 – 1). Mohamed Salah termasuk dalam satu dari 3 pemain Mesin yang gagal dalam mencetak gol dari kotak penalty. Dan sedangkan bintang Senegal Sadio Mane mampu untuk mencetakkan gol.

Kamerun dan Ghana sama – sama berhasil lolos dengan keunggulan gol di tandang. Ghana meraih hasil dengan skor (1 – 1) di tandang Nigeria. Skor akhirnya menjadi (1 – 1) di tandang dan membuat Ghana menjadi lolos.

Dan sedangkan Kamerun menang dengan skor (2 – 1) di kandang Aljazair, skor akhir menjadi (2 – 2) dan kamerun lolos, karena keunggulan gol di kandang lawan. Dan dalam laga lainnya, Maroko mengalahkan RD Kongo dengan skor yang telak (4 – 1) dan lolos dengan agg (5 – 2). Sendangkan Tunisia menahan Mali dengan skor imbang (0 – 0) sehingga unggulan agg menjadi (1 – 0).

Inilah Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika

• Nigeria (1 – 1) Ghana – Ghana lolos berkat gol tandang
• Senegal (1 – 0) Mesir – Senegal menang dengan adu Penalty 3 – 1
• Aljazair (1 – 2) Kamerun – Kamerun lolos karena keunggulan dari gol tandang
• Maroko (5 – 2) RD Kongo
• Tunisia (1 – 0) Mali
Di antara ke-5 tim yang lolos Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika ini, Kamerun menjadi tim yang paling sering berlaga di Piala Dunia 2022.. Demikian ulasan kami  pada kali ini mengenai Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika, semoga dapat bermanfaat. Terima Kasih.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol – Brasil Pesta Gol dan Argentina hanya Bertahan

Leave a Reply

Your email address will not be published.